Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Wanita - Wanita dalam Kehidupan Nabi saw

Orang pertama yang menyusui Muhammad saw adalah Aminah Az-Zuhriyah. Kemudian berlanjut kepada Tsuwaibah Al-Aslamiyyah selama beberapa hari. Beliau adalah Budak perempuan milik Abu Lahab yang kemudian dimerdekakan oleh Abu Lahab ketika Tsuwaibah menyampaikan kepada tuannya perihal kelahiran Rasulullah saw. Telah diriwayatkan secara mursal oleh Al Bukhari. bahwa Rasulullah saw bermimpi bertemu dengan Abu Lahab setelah Abu Lahab meninggal dan memberitahu Rasulullah bahwa setiap hari senin adzab Abu Lahab dikurangi karena bergembira atas kelahiran Rasulullah saw.

setelah disusui oleh Tsuwaibah. Rasulullah saw disusui oleh Halimah binti Abu Dzuaib As Sa'diyyah. Halimah mengembalikan Rasulullah saw kepada Aminah setelah terjadi peristiwa pembelahan dada Rasulullah saw ketika berumur empat atau lima tahun.

Semenjak itu Halimah hanya dua kali bertemu dengan Rasulullah. ketika Pernikahan dengan Khadijah r.a dan ketika Perang Hunain.

Pertumbuhan Rasulullah saw

Ketika Masih dalam kandungan, ayah dari Rasulullah saw meninggal. kemudian Abdul Muththalib merawat beliau. ketika berusia enam tahun, Aminah membawa Rasulullah ke Madinah untuk berkunjung kepada bibi-bibi Baginda nabi. Namun di perjalanan pulang Aminah sakit hingga ajal menjemput. ketika usia menginjak delapan tahun, kakek Nabi saw Abdul Muththalib meninggal dunia. perawatan Nabi saw dilanjutkan oleh Abu Thalib saudara kandung dari Abdullah. Ayahanda Rasulullah saw.

Abu Thalib lah yang dengan sekuat tenaga menjaga Nabi saw dari berbagai gangguan dari musuh.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template