Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Kekuatan Badan Nabi saw

Rasulullah saw adalah orang yang sempurna kekuatan anggota badannya sebagaimana beliau adalah orang yang sempurna kekuatannya dalam memenuhi hak-hak Allah swt. Dengan mengerjakan perintah-perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya. Terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang kekuatan badan Rasulullah saw para perawi hadits mengatakan bahwa Rukanah bin Abdu Yazid bin Hasyim bin Al Muththalib bin Abdi Manaf adalah orang yang paling kuat di kalangan suku Quraisy. Pada suatu hari, dia berdua dengan Rasulullah saw di salah satu lembah di kota Makkah. Maka Rasulullah saw berkata “ wahai Rukanah, tidakkah kamu bertakwa kepada Allah swt dan menerima apa yang aku dakwahkan kepadamu ? “ Rukanah berkata, “ seandainya aku tahu bahwa apa yang kamu ucapkan itu benar, tentu aku akan mengikutimu. “ maka Rasulullah saw bersabda , “ bagaimana jika aku dapat mengalahkanmu dalam bergulat, apakah kamu akan membenarkan bahwa apa yang aku katakan adalah kebenaran ? “ Rukanah berkata, “ ya “.Rasulullah saw bersabda “ Berdirilah supaya aku bisa bergulat denganmu. “. Maka Rukanah berdiri untuk bergulat dengan Rasulullah saw. Ketika Rasulullah saw mengankap Rukanah dan menjatuhkannya terlentang. Rukanah berkata, “ ulangi lagi wahai Muhammad, sungguh menakjubkan, mana mungkin engkau bisa mengalahkan aku”. 

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template